Cara Mengganti Favicon Pada Web Profil Sekolah Dan PPDB Online

PHP Tutorial Imago Media Blog.

Favicon Pada Web Profil Sekolah Dan PPDB Online
Favicon Pada Web Profil Sekolah Dan PPDB Online
Banyak pertanyaan yang masuk ke penulis Buku Web Profil Sekolah dan PPDB Online. Mohon maaf jika belum semua pertanyaan bisa kami jawab. Tidak ada yang kami prioritaskan dalam menjawab pertanyaan semua pembaca buku saya yang berjudul Buku Web Profil Sekolah dan PPDB Online dan mengalami kendala dalam penerapannya akan kami usahakan untuk bisa membantu memberikan solusinya. 

Kali ini terkait pertanyaan berkaitan dengan cara mengganti Favicon pada icon yang muncul pada tab browser Buku Web Profil Sekolah dan PPDB Online. Bagi pembaca yang lain mungkin ada yang belum tahu apa itu icon. Berikut ini adalah gambar icon yang dimaksud.
Icon Pada Tab Browser Yang menampilkan icon sebuah image
Icon Pada Tab Browser Yang menampilkan icon sebuah image
Pada setiap website tentu memiliki icon sendiri sebagai identitas sebuah perusahaan atau menunjukkan karakteristik sebuah website. Kali ini kita bahas bagaimana cara mengganti icon/favicon Pada Web Profil Sekolah Dan PPDB Online.

Pertama :
Buka folder utama yaitu pada folder ppdb_online. Kemudian cari file dengan nama favicon.png. Gambar inilah yang dipanggil oleh script pada template.php yang kemudian dimunculkan pada browser. Script yang mengatur ini sebagai berikut :

<link rel="shortcut icon" href="favicon.png" type="image/x-icon" /> 

Script tersebut berada pada file template.php difolder ppdb_online.

Kedua :
Edit atau ganti gambar favicon.png yang dipanggil oleh script favicon pada penjelasan pertama. Untuk mengubahnya kamu bisa menggunakan adobe photoshop  atau dengan cara mengganti dengan file yang lain. 

Syarat - Syarat agar Favicon tetap muncul pada tab Browser:
1. Jangan mengganti nama file (favicon.png) jika menggantinya maka script juga harus diganti.
2. Jangan merubah jenis atau tipe file gambar icon nya. Paling bagus menggunakan format PNG (.png) atau bertipe icon (.icon)
3. Jangan memindah folder tempat penyimpanan favicon.

Demikian tutorial cara mengganti file icon yang muncul pada tab Browser. Jika masih ada masalah dan kendala silahkan mengirimkan email ke penulis atau menuliskan komentar pada kolom komentar. Bagi pembaca dan pengunjung Blog Saya yang mengalami kendala dalam menjalankan script Pada Web Profil Sekolah Dan PPDB Online juga maupun kendala lain dalam pemrogaman PHP. Sepanjang saya bisa membantu akan sangat senang untuk bisa membantu anda. Terima kasih. Salam hangat. Agus Hariyanto.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama