Membuat Aplikasi Computer Based Test Dengan Php, Mysqli Dan Bootstrap

imagomedia.co.id - Buku Membuat Aplikasi Computer Based Test Dengan Php, Mysqli Dan Bootstrap.
cover-buku-Membuat-Aplikasi-Computer-Based-Test-Dengan-Php-Mysqli-Dan-Bootstrap
Cover Buku Membuat Aplikasi Computer Based Test Dengan Php, Mysqli Dan Bootstrap
Alhamdulillah sudah hampir dua tahun sejak penulisan buku saya yang pertama, bulan ini di tahun 2017 kembali terbit buku saya yang kedua dengan judul "Membuat Aplikasi Computer Based Test Dengan Php, Mysqli Dan Bootstrap". Pada awal bulan maret ini baru selesai proses cetak dan distribusi ke-seluruh Indonesia.

Sperti pada buku yang pertama "Membuat Web Profil Sekolah + Ppdb Online", dalam buku ini dilengkapi dengan CD yang didalamnya ada source code Aplikasi Computer Based Test. Dengan demikian buku ini bisa dipakai oleh siapa saja baik yang sudah mahir dalam pemrogaman PHP maupun oleh yang awam dengan PHP sekalipun. 

Computer Based Test (CBT) merupakan tes yang diselenggarakan menggunakan komputer sebagai media utama dalam melakukan kegiatan tes atau ujian. CBT merupakan inovasi baru di era digital teknologi, dimana CBT menyajikan sistem evaluasi atau ujian jarak jauh yang dikelola oleh server. Aplikasi CBT yang dibahas di buku ini sangat variatif, sehingga dapat digunakan oleh Guru, Guru Privat, Lembaga Swasta, Instansi Pemerintah dan profesi-profesi lain yang melaksanakan sistem tes untuk evaluasi.

Aplikasi CBT yang dibuat melibatkan tiga aktor, yaitu Administrator (Mengelola Menu, User, Kategori Tes), Penguji (Membuat Soal, Mengupload Soal dari Excel ke Aplikasi, Melihat/Memeriksa Jawaban Peserta), dan Peserta Tes (Memilih Kategori Tes, Menjawab Soal-Soal, Me-Review Jawaban).

Selain itu, pembahasannya juga dilengkapi dengan Dasar-Dasar PHP dan MySQLi (improved), Bootstrap serta Cara Menggabungkan Script PHP dengan Bootstrap. Sebagai bonus, didalam CD ada Software, Video Tutorial dan Source Code dan Aplikasi CBT Siap Pakai yang dapat langsung digunakan tanpa harus membuatnya secara manual (lihat Cara Menggunakan Aplikasi CBT pada Bab 9).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama