Last Post

Selasa, 24 Maret 2020

Cara Download Aplikasi Zoom dan Cara Membuat Room dan Join Meeting.

Ilustrasi Video Conference
World Health Organization (WHO) telah menjadikan status virus corona COVID-19 sebagai pandemi karena telah menulari lebih dari 122 negara. Begitu juga Indonesia yang juga terkena dampak virus wuhan atau corona atau covid-19. Akibatnya Pemerintah RI melakukan pembatasan dengan isolasi mandiri. Hal ini diikuti juga kebijakan sektoral dan daerah dengan melarang pengumpulan masa dalam jumlah banyak serta meliburkan kantor dan sekolah. Untuk itu disarankan mengurangi pertemuan dan menggantikan rapat secara online. Bagaimana caranya? Berikut Cara Download Aplikasi Zoom dan Cara Membuat Room dan Join Meeting.

Sekolah dari Rumah siapa takut. Adanya kebijakan kerja dari rumah dan meliburkan sekolah harus dibarengi dengan solusi. Untuk itu Imago Media juga ingin memberikan kontribusi untuk pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Berikut ini adalah cara melakukan Cara Download Aplikasi Zoom dan Cara Membuat Room dan Join Meeting.e. Cukup dengan menggunakan jaringan internet rumah dan kantor kita masih bisa melakukan pekerjaan - pekerjaan seperti rapat antar instansi, sekolah online, koordinasi antar lembaga dan lain sebagainya.

Dengan Video Conference ini guru bisa mnegajar dari rumah atau disebut Sekolah dari Rumah. Guru dan murid tidak harus bertemu disekolah. Begitu juga dengan rapat antar kota dan antar daerah yang menghabiskan banyak anggaran bisa dipangkas dengan Video Conference.

Video conference ini dapat dilakukan oleh siapa saja dengan mudah. Simak tutorialnya dibawah ini :

1. Download Aplikasi Zoom melalui website resminya di https://zoom.us/ atau download saja di link dibawah ini.
Download

2. Buat akun di di https://zoom.us/
3.  Buat Kelas/Room Untuk Video Conference
4. Undang Peserta dengan memberikan Link atau Id Room serta Password.

Lebih lengkapnya Simak Video Tutorialnya di bawah ini :


Dengan langkah ini, semoga penyebaran COVID-19 bisa ditekan dan segera ada solusi dari virus Corona ini.

2 komentar: